PKK Desa Sriharjo Selenggarakan Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal

EnHa 18 Desember 2018 14:41:30 WIB

Senin, 17-12-2018 PKK Desa Sriharjo mengadakan Pelatihan Tata Boga yang diikuti oleh Kelompok Afinitas desa Sriharjo. Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota kelompok Afinitas dalam mengolah hasil produksi tanam lokal menjadi produk yang memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi.

Lurah Desa Sriharjo, Titik Istiyawatun Khasanah, S.I.P,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu misi Pemerintah Desa Sriharjo saat ini adalah kembali mewujudkan filosofi Sriharjo sebagai Desa yang makmur dari pertanian. Menjadi lumbung pangan bagi seluruh masyarakat Desa Sriharjo dan menjadi sumber rujukan pangan bagi masyarakt di luar Desa Sriharjo -masyarakat perkotaan- adalah cita-cita besar yang ingin diraih. "Harapannya, produk pertanian/ pangan yang kita jual keluar nantinya tidak sekedar produk dalam bentuk bahan baku, tetapi berupa produk olahan, sehingga nilai jualnya menjadi lebih tinggi. Pelatihan kali ini sebagai upaya untuk itu," demikian Titik menegaskan. Harapannya, setelah pelatihan ini, warga bisa membuat inovasi-inovasi kreatif dalam mengembangkan pangan lokal di Desa Sriharjo. 

Dipandu oleh Ibu Dra.  Puji Astuti Handayani, dalam pelatihan ini, warga belajar membuat nugget ayam, nugget pisang, dan tahu crispi. Peserta nampak bersemangat dan menghasilkan masakan yang lezat. Kegiatan berakir pukul 16.30 WIB.

Komentar atas PKK Desa Sriharjo Selenggarakan Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Profil Desa Sriharjo

MUSIK

Pengumuman

MAKARYA MBANGUN DESA

Kalender

Lokasi Sriharjo

tampilkan dalam peta lebih besar