Kondisi Umum

31 Januari 2017 19:19:07 WIB

Desa Sriharjo merupakan salah satu dari delapan desa yang ada di Kecamatan Imogiri.  Wilayah Desa Sriharjo merupakan pertemuan antara dua sungai, yaitu Sungai Oya dan Sungai Opak. Kedua sungai tersebut merupakan batas alam desa. Masing-masing sungai berada pada sisi selatan dan barat desa yang menjadi sumber utama air irigasi pertanian.

Desa Sriharjo berada pada titik koordinat 110,3964LS/LU-7,94892 BT/BB. Luas wilayah desa Sriharjo adalah 502,36 Ha dengan jumlah penduduk 9.439 jiwa terdiri dari 3.020 KK. Jarak dari pusat pemerintahan kecamatanadalah3km. Jarak dari pusat pemerintahan kota adalah 17 km. Jarak dari kota/kabupaten adalah 10 km. Sedangkan jarak dari ibukota provinsi adalah 17 km.

Batas wilayah Desa Sriharjo sebelah utara adalah Desa Kebonagung Kecamatan Imogiri dan Desa Mangunan Kecamatan Dlingo, batas selatan yaitu Desa Selopamioro Kecamatan Imogiri, batas timur yaitu Desa Mangunan Kecamatan Imogiri, dan batas barat yaitu Desa Srihardono Kecamatan Pundong.

 

Tabel 1. Batas wilayah Desa Sriharjo

  Arah

Batas-Batas

Utara

Desa Kebonagung Kecamatan Imogiri dan Desa Mangunan Kecamatan Dlingo

Timur

Desa Mangunan Kecamatan

Selatan

Desa Selopamioro Kecamatan Imogiri

Barat

Desa Srihardono Kecamatan Pundong

Profil Desa Wisata Sriharjo

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

LOWONGAN PENERIMAAN STAF HONORER KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License