Penyuluhan Sistem Peringatan Dini Banjir di Dusun Wunut

Komputer Pelayanan 12 Agustus 2019 06:51:47 WIB

Riwayat banjir yang terjadi pada tahun 2017 silam di Kecamatan Imogiri membuat berbagai pihak berusaha untuk melakukan sesuatu agar risiko bahaya bencana dapat berkurang. Salah satu bentuk usaha tersebut dilakukan oleh Tim dari UGM yang dipimpin oleh Lukman Awaludin, S.Si., M.Cs. yang merupakan dosen Fakultas MIPA UGM. Tim tersebut mengembangkan sebuah Early Warning System (EWS) untuk mendeteksi banjir yang akan dipasang di Dusun Wunut, Desa Sriharjo.

Dusun Wunut sendiri merupakan dusun yang menjadi salah satu tempat terdampak banjir yang cukup parah pada 2017 silam. Hal ini lantaran salah satu faktornya adalah letak dusun tersebut yang berada di bantaran Sungai Oyo.

Jumat (09/08/2019), sebuah sosialisasi kepada masyarakat Dusun Wunut dilakukan oleh Tim tersebut untuk mengawali pemasangan alat yang direncanakan kemudian. Sosialisasi ini bekerja sama dengan tim KKN UGM yang sedang melaksanakan tugas di dusun tersebut dan dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat setempat. Rencana pemasangan EWS ini sangat sinkron dengan program Tim KKN di dusun tersebut yang berencana untuk membuat jalur evakuasi apabila bencana banjir suatu saat terjadi lagi.

Komentar atas Penyuluhan Sistem Peringatan Dini Banjir di Dusun Wunut

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

SOMORATRI SRIHARJO

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

SUGENG RAWUH WONTEN ING KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License