Bupati Bantul Resmikan Bantuan Rumah Relokasi Dampak Bencana Siklon Tropis

Intan Safitri Sejati 28 Februari 2020 07:34:38 WIB

SriharjoPost{};

Bupati Bantul Suharsono meresmikan bantuan rumah relokasi dampak bencana di Sompok, Sriharjo, Imogiri, Rabu, 26 Februari 2020. Peresmian ditandai penyerahan kunci rumah. Acara tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimda, Sekda Bantul Helmi Jamharis, jajaran OPD, Forkopimcam Imogiri, Lurah Desa, penerima manfaat serta segenap masyarakat. 

"Mereka yang menerima rumah ini adalah keluarga yang rumahnya terdampak banjir siklon tropis cempaka pada tahun 2017 silam," kata Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Drs Dwi Daryanto M.Si dalam sambutannya.
Pembangunan rumah ini dibiayai dari dana BNPB pada tahun 2019 senilai Rp 64 miliar. Diantaranya, dipergunakan untuk membangun 5 jembatan dan pembangunan rumah bagi 40 Kepala Keluarga. Pembangunan rumah ini tersebar pada 9 desa. Rinciannya, 12 rumah di Desa Sriharjo, 7 rumah di Desa Karangtengah, 10 rumah di Desa Selopamioro, 4 rumah di Desa Muntuk, 2 rumah di Desa Srimulyo dan Desa Donotirto dan masing-masing 1 rumah di Desa Gilangharjo,
Desa Wonolelo serta Seda Seloharjo.
"Skimnya bantuan ini berupa rumah tinggal tipe 36 sehingga masyarakat penerima manfaat langsung terima kunci," jelas Dwi Daryanto.

Bupati Bantul, Drs H Suharsono mengatakan, pembangunan rumah terdampak banjir siklon tropis cempaka ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

"Pemerintah hadir memberikan solusi terhadap kesulitan warga sehingga kami mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa bergotong royong membangun dan meningkatkan kepercayaan kepada pemerintah. Jika masyarakat ada kesulitan atau kebutuhan sampaikanlah kepada pemerintah sehingga kami dapat menindaklanjuti," jelas Suharsono.

Bupati Bantul Suharsono Bantul berharap dengan diresmikan dan diserahkannya bantuan rumah korban bencana siklon tropis ini diharapkan masyarakat akan lebih tenang dan nyaman dalam mengarungi kehidupan bersama warga masyarakat. 

 

Dimuat Dari : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/253301/bupati-bantul-suharsono-resmikan-bantuan-rumah-relokasi-dampak-bencana-siklon-tropis

Komentar atas Bupati Bantul Resmikan Bantuan Rumah Relokasi Dampak Bencana Siklon Tropis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

SOMORATRI SRIHARJO

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

SUGENG RAWUH WONTEN ING KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License