SRIHARJO BERSENANDUNG

EnHa 07 Oktober 2020 13:53:45 WIB

 

Sriharjo - Masa Pandemi Covid-19 tidak mengurangi para seniman di Desa Sriharjo untuk tetap berkarya dalam kesenian. Melakukan Pertunjukan Kesenian yang ada di Desa Sriharjo sekaligus sebagai media promosi Desa Wisata yang cinta akan kebudayaan.
Diprakarsai oleh Pokdarwis Dewi Sri dan Group macapat Dukuh Desa Sriharjo, pada tanggal 15 Juli 2020 melakukan pertunjukan seni dan budaya di Panggung Sono Seneng Srikeminut Dusun Wunut Desa Sriharjo Kecamatan Imogiri dengan tetap melaksanakan protokol kesehata.
Kegiatan ini di rencanakan dilaksanakan setiap bulan sekali pada malam Bulan Purnama disetiap Bulannya. Mengambil tajuk " Sepi Panggung Rame Dunung" yang berarti bahwa Panggung Pertunjukan hanyalah terdapat Seniman yang melakukan pertunjukan tanpa ada penonton. Pertunjukan ini dilaksanakan dengan memanfaatkan Media Sosial Youtube.
Selain itu, pertunjukan ini juga memanfaatkan media sosial Facebook dan Instagram sebagai media panggungnya.
Somaratri #1 kali ini menampilkan Group Kesenian "estehangetgamelan, wahono simbah Official, Dalang Waluyo Official, Penari Nareswarirekyan, dan Group Macapat Dukuh Desa Sriharjo.
Selain menunjukkan eksistensinya di Dunia Kesenian, Somaratri ini juga bertujuan untuk mengenalkan Desa Wisata yang ada di Desa Sriharjo.
Mengenalkan anekaragam kesenian dan kebudayaan yang dimiliki oleh Desa Sriharjo, sehingga kedepannya diharpan Desa Sriharjo mampu menguri-uri kebudayan Jawa dan menjadi salah satu Desa Budaya di Yogyakarta.

Komentar atas SRIHARJO BERSENANDUNG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

SOMORATRI SRIHARJO

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

SUGENG RAWUH WONTEN ING KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License