Pemerintah Kalurahan Sriharjo bersama dengan Pengelola Desa Wisata Srikeminut melakukan audiensi den

Heri Purwantara 28 April 2021 14:44:14 WIB

Pemerintah Kalurahan Sriharjo bersama dengan Pengelola Desa Wisata Srikeminut diterima audiensi oleh Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih pada Rabu, 28 April 2021 di Kantor Bupati Bantul.

Lurah Sriharjo Ibu Titik Istiyawatun Khasanah didampingi oleh Ibu Panewu Imogiri beserta seluruh tim menyampaikan beberapa persoalan berkait dengan pariwisata di Srikeminut Kalurahan Sriharjo, diantaranya berkenaan dengan jalan longsor dan persoalan sampah, serta kebutuhan infrastruktur fisik lainnya.

Bapak Bupati Bantul beserta OPD terkait (DLH, Dinas Pariwisata, BPBD, dan DPUPKP) menanggapi dengan baik apa yang disampaikan oleh ibu Lurah.

Berkenaan dengan jalan longsor, saat ini tengah dirancang desain khusus untuk penanganan jalan tersebut, karena persoalan yg dihadapi berkait dg penyebab longsornya jalan cukup spesifik. Tentu saja biaya yang dibutuhkan cukup besar, sehingga dimungkinkan baru bisa dilaksanakan tahun depan. Untuk tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bantul mendukung penuh upaya penanganan darurat yang saat ini tengah dipersiapkan oleh warga dan Pemerintah Kalurahan Sriharjo. Sehingga dengan penanganan darurat ini, jalan untuk sementara tetap bisa dilalui kendaraan roda empat, kecuali kendaraan berat atau bermuatan berat.

Berkait dengan sampah, DLH siap memfasilitasi penanganan sementara dengan kerjasama pengambilan sampah. Serta mempersiapkan pengolahan sampah dengan dukungan peningkatan kapasitas dan penyadaran kritis warga tentang sampah.

Selain beberapa hal tadi Bapak Bupati siap mendukung upaya pengembangan pariwisata di Kalurahan Sriharjo, mengingat demikian besarnya potensi wisata alam dan budaya yang ada di dalamnya.

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Sriharjo bersama dengan Pengelola Desa Wisata Srikeminut melakukan audiensi den

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

SOMORATRI SRIHARJO

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

SUGENG RAWUH WONTEN ING KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License