Program Review Pelaksanaan kegiatan Pemerintah Kalurahan Sriharjo

Heri Purwantara 24 Mei 2023 10:27:01 WIB

Jum'at 19 Mei 2023
Pemerintah Kalurahan Sriharjo didukung dan didampingi oleh TIFA, Japan Inisiative dan Alterasi, menyelenggarakan PROGRAM REVIEW pelaksanaan kegiatan Pemerintah Kalurahan Sriharjo.

Program merupakan suatu metode untuk memperoleh masukan langsung dari masyarakat dalam mengevaluasi pelaksanaan dan hasil program pemerintah, baik program pembangunan fisik maupun pemberdayaan. Metode ini digunakan untuk menentukan kelanjutan sebuah program, apakah program tersebut akan dilanjutkan, diperbaiki, diganti pelaksanaannya, ataupun dihentikan.

Program ini melibatkan sejumlah pihak, seperti panitia penyelenggara, pegawai pengampu program, moderator, evaluator, dan warga penilai. Evaluator dan warga penilai memiliki peran sentral dalam penilaian. Evaluator merupakan pihak luar yang diundang di dalam program untuk memberikan penilaian dan pandangan terhadap implementasi program yang tengah dievaluasi. 

Sementara warga penilai adalah perwakilan masyarakat yang akan memberikan penilaian atas program yang di-review. Warga penilai dipilih secara acak sebagai upaya untuk menjamin bahwa setiap penduduk dari berbagai latar belakang berbeda memiliki kesempatan untuk terlibat dalam program sehingga dapat memberikan pandangan atau penilaian yang beragam. ( https://www.gatra.com/news-511379-politik-yayasan-tifa-kenalkan-program-review-yang-sukses-di-jepang.html )

Pada kesempatan ini, progam yang akan direvew adalah Pengelolaan foodcourt Srikeminut dan pelaksanaan hari jadi Kalirahan Sriharjo yang masing-masing program tersebut pelaksana kegiatanya adalah Ulu ulu bapak Gotro Raharjo dan Kamituwa Bapak Dra. H. As'ari.

Bertindak sebagai :
1.moderator adalah Sri Surani.SP/RANNY Anggota Komisioner Komisi Informasi Daerah DIY Periode 2019-2023
Evaluator
1.Agus Subagya Bamusial Panggungharjo
2. Khatami Angga Kusumah (Konsultan Bumdes dan UMKM)
3. Dr. Sutoro Eko Yunanto, S.I.P Staf Pengajar Jurusan Ilmu Pemerintahan Sekolah
Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD)
"APMD"
dan Warga penilai sejumlah 30 orang warga sriharjo dari berbagai unsur dan keterwakilan yang dipilih secara acak melalui komputer.

Komentar atas Program Review Pelaksanaan kegiatan Pemerintah Kalurahan Sriharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

SOMORATRI SRIHARJO

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

SUGENG RAWUH WONTEN ING KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License