Tradisi saparan di bulan safar padukuhan Mojohuro

Heri Purwantara 10 September 2023 07:47:23 WIB

Sriharjo - Jumat (1/9) warga masyarakat Padukuhan Mojohuro Jati dalam rangka gelar kegiatan tradisi saparan di bulan safar. 

Kegiatan kirab ini dimeriahkan dengan kirab membawa gunungan yang berisi hasil bumi dan diarak oleh warga dengan berbondong-bondong mengelilingi desa. Kegiatan ini merupakan suatu tradisi turun temurun yang digelar di bulan safar dan menjadi wadah rasa syukur dan harapan agar selalu diberikan keselamatan. 

Selain itu, digelar pula adanya pentas wayang kulit dengan dimeriahkan oleh antusias warga masyarakat yang hadir untuk menyaksikan pagelaran wayang. Harapannya kegiatan ini selain melaksanakan tradisi saparan juga menjadi wadah untuk melestarikan budaya yang ada dari generasi ke generasi. 

Komentar atas Tradisi saparan di bulan safar padukuhan Mojohuro

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

SOMORATRI SRIHARJO

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

SUGENG RAWUH WONTEN ING KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License