Optimalisasi Pemangfaatan Tanah Kas Desa untuk Warga Miskin

Heri Purwantara 20 September 2023 10:12:50 WIB

Senin, 18 September 2023 - Sriharjo, Imogiri
“Optimalisasi Pemanfaatan Tanah Desa Untuk Warga Miskin”
Sriharjo – Senin (18/9) Pemerintah Kalurahan Sriharjo lakukan kegiatan panen padi dalam rangka program pemanfaatan lahan untuk warga miskin. Kegiatan tersebut bagian dari program Dispertaru DIY terkait dengan penertiban ataupun upaya administrasi untuk pertanahan berkaitan dengan tanah khas desa.
Dalam program ini ada 2 orang yang sudah mendapatkan manfaat yaitu perempuan kepala keluarga. Program ini sudah berjalan sejak tahun kemarin dan tahun ini adalah tahun kedua yang berjalan untuk tanaman padi. Selain itu ada juga tanaman bawang merah, hortikultura, dan jahe.
Harapannya dengan program ini Bersama Dispertaru DIY bisa meningkatkan ekonomi desa dan masyarakat yang ikut program ini. Sehingga dapat memaksimalkan dalam pemanfaatan lahan tanah kas desa di Kalurahan Sriharjo.

Komentar atas Optimalisasi Pemangfaatan Tanah Kas Desa untuk Warga Miskin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

SOMORATRI SRIHARJO

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

SUGENG RAWUH WONTEN ING KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License