Festival Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1439 H

EnHa 24 Agustus 2018 09:48:59 WIB

Kamis (23/08/208), Karang Taruna Sedyo Bhakti Desa Sriharjo mengadakan festival Takbir Keliling yang bertempat di Lapangan Desa Sriharjo. Festival ini merupakan kompetisi tingkat Desa, yang diikuti oleh 13 Kontingen ( 13 Dusun ) di Desa Sriharjo. " Kegiatan ini sudah dilakukan untuk kesekian kalinya dan menjadi kegiatan rutin Karang Taruna Desa Sriharjo setiap tahun," tutur Yazid selaku Ketua Panitia Festival Takbir keliling.

Adapun Rute yang dilalui peserta Festival Takbir Keliling dimulai dari Lapangan Desa Sriharjo - Dusun Gondosuli - Dusun Trukan -  Jalan Raya Siluk Panggang - Dusun Mojohuro - Lapangan Desa Sriharjo Arak-arakan ini dimulai pukul 20.00 dan berakhir hingga Pukul 00.00. Tiap kontingen hadir dengan rombongan sekitar 150 orang, sambil membawa berbagai atribut, lampion, bendera, serta maskot yang dibuat dengan atraktif. Ribuan warga Sriharjo antusias menyaksikan Festival Takbir Keliling ini.

Festival ini memperebutkan Juara Kategori "Terkompak " dan " Terkreatif". Pemberangkatan Takbir Keliling ini dilakukan oleh Bapak Kapolsek Imogiri.

"Jaga ketertiban dijalan, kesehatan, dan semoga acara ini menjadikan ajang silaturahmi warga Desa Sriharjo agar tetap Hidup Berdampingan dan guyup rukun, " sambutan Pj. Lurah Desa Sriharjo, Bapak Margono,S.IP.

Festival ini dimenangkan Oleh Dusun Gondosuli ( Kategori Peserta Terkompak ) dan Dusun Dogongan ( Kategori Peserta Terkreatif).

Dokumen Lampiran : Festival Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1439 H


Komentar atas Festival Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1439 H

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

SOMORATRI SRIHARJO

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

SUGENG RAWUH WONTEN ING KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License