Peletakan Batu Pertama Lahan Lumbung Mataram

Heri Purwantara 20 Februari 2024 10:02:10 WIB

Sriharjo - Selasa (10/10/23) tepatnya di lahan Jati Klinting Padukuhan Miri Jati telah dilakukan berbagai persiapan untuk pembuatan lahan Lumbung Mataram, salah satunya dengan peletakan batu pertama.

Lahan Lumbung Mataram ini nantinya akan dibuat seluar 1,9 Hektar yang mana pembangunan didanai dari dana keistimewaan sebesar 200 jt. Lahan ini nantinya akan dibangun lahan pertanian, gazebo, sumur bor, dan pembangunan lain yang berguna untuk pertanian di Sriharjo. 

Lumbung Mataram adalah sistem budidaya pertanian basah dengan pembagian lahan yang memungkinkan pengairan dan irigasi yang baik. Proses persiapan lahan Lumbung Mataram ini memerlukan perencanaan yang matang dan kerjasama antara petani untuk menjaga dan memanfaatkan sumber daya air dengan efisien. 

Oleh karena itu telah dilakukan identifikasi dan pemilihan lahan, pembersihan lahan, pengolahan lahan, pembuatan saluran irigasi, pembagian lahan, hingga mengidentifikasi terkait bagaimana perawatan dan perlindungan lahan. 

Komentar atas Peletakan Batu Pertama Lahan Lumbung Mataram

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

SOMORATRI SRIHARJO

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

SUGENG RAWUH WONTEN ING KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License