Pelatihan Kader Sehat PPBMP

Heri Purwantara 21 Februari 2024 12:47:54 WIB

Sriharjo - Pemerintah Kalurahan Sriharjo telah menggelar pelatihan kader sehat dalam rangka Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP) yang dilaksanakan di seluruh Padukuhan mulai tanggal 7 Oktober 2023 sampai dengan 22 Oktober 2023. 

Pelatihan Kader Sehat adalah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader kesehatan dalam mempersiapkan masyarakat dalam mengembangkan program kesehatan.

Dalam pelaksanaannya para kader diberikan kegiatan untuk meningkatkan kapasitas agar dapat lebih percaya diri dalam membina masyarakat, keluarga, dan anak-anak di lingkungannya. 

Selain itu Pelatihan kader sehat ini juga memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan bahwa anak-anak usia dini mendapatkan perawatan, pendidikan, dan lingkungan yang mendukung perkembangan fisik dan mental mereka dengan baik. Hal ini juga dapat membantu dalam upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kualitas hidup anak-anak usia dini. Berikut ini data pelaksanaan pelatihan:

  1. 7 Oktober 2023 di PAUD Dogongan.
  2. 13 Oktober 2023 di Padukuhan Pelemadu dan Padukuhan Wunut.
  3. 14 Oktober 2023 di Padukuhan Trukan dan Padukuhan Jati.
  4. 15 Oktober 2023 di padukuhan Gondosuli dan Padukuhan Sompok.
  5. 20 Oktober 2023 di Padukuhan Miri.
  6. 21 Oktober 2023 di Padukuhan Pengkol dan Padukuhan Ngrancah.
  7. 22 Oktober 2023 di Padukuhan Ketos dan PAUD Sungapan.

Diharapkan nantinya dengan adanya pelatihan ini para kader kesehatan dapat meningkatkan pengetahuan dan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat dalam rangka membina keluarga dan kesehatan masyarakat.  serta diharapkan melalui kegiatan pelatihan kader sehat ini dapat bermanfaat dan memberikan pengetahuan lebih kepada orang tua akan pentingnya pola pengasuhan anak serta diharapkan dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan dan gizi seperti stunting. 

Komentar atas Pelatihan Kader Sehat PPBMP

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

SOMORATRI SRIHARJO

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

SUGENG RAWUH WONTEN ING KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License