Droping Air Bersih

Heri Purwantara 21 Februari 2024 12:56:57 WIB

Sriharjo - Rabu (25/10/23) Pemerintah Kalurahan Sriharjo telah melakukan droping air bersih untuk warga masyarakatnya di beberapa padukuhan.

Penyaluran air bersih untuk masyarakat adalah suatu upaya untuk menyediakan air bersih dan aman kepada penduduk dalam suatu wilayah. Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan akses penduduk terhadap air bersih, meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, serta mengurangi risiko penyakit yang terkait dengan air yang terkontaminasi. 

Droping air bersih ini juga dilakukan akibat keprihatinan pemerintah terhadap kekeringan yang melanda karena musim kemarau panjang. Dengan menyediakan akses yang lebih baik ke air bersih, dapat meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas masyarakat. 

Kegiatan droping air bersih ini melibatkan berbagai pihak, mulai dari Panewu Imogiri, Komunitas Mobil, Lurah Sriharjo, Babinsa, FPRB dan relawan. Terdapat 3 padukuhan diantaranya Padukuhan Karangkulon, Padukuhan Trukan dengan 6 titik droping air, dan Padukuhan Pelemadu dengan 2 tangki penampungan air bersih.

Komentar atas Droping Air Bersih

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

SOMORATRI SRIHARJO

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

SUGENG RAWUH WONTEN ING KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License