Kunjungan Industri Ke Semarang

EnHa 27 Agustus 2018 11:27:00 WIB

Minggu (26/08/2018) Lembaga Kemasyarakan Desa Sriharjo mengadakan kunjungan Industri ke Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh BPD, PKK, LKMD, FPRB, dan Karang Taruna. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 120 orang dan tiba di Galery Kreatif Semarang Pukul 10.30 WIB. 

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan observasi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa Sriharjo. Kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan sistem dan kelembagaan perekonomian serta menyediakan sarana dan prasarana dasar yang mampu mewadahi produk lokal masyarakat Sriharjo. Dengan demikian kegiatan ini dapat mewujudkan kemampuan keuangan Desa yang berkualitas.

Setibanya di Galery Kreatif Semarang, dilakukan seremonial sederhana penyambutan oleh Ibu Rahayu selaku Marketing Galery Kreatif Semarang. " Ada lebih dari 25 UMKM yang sudah bergabung dengan Galery Kreatif Semarang. Untuk Produk-Produk lokal Semarang yang masuk ke Galery Kreatif Semarang telah lolos uji Kurasi Oleh Dinas terkait. Dengan kata lain, Produk yang dipasarkan melalui Galery sudah jelas kualitasnya,'ujar Ibu Rahayu.

"Untuk penentuan harga produk perlu diperhatikan seluruh biaya pengeluaran yang digunakan. Bukan hanya bahan baku saja, tetapi jasa dari pelaku usahapun harus dicantumkan. Terkadang inilah yang jarang dilakukan oleh para perajin. Yaitu tidak menghargai tenaganya sendiri ketika dalam penentuan pengeluaran bahan dasar dalam sebuah produk,' tambah Ibu Rahayu. Ada beberapa dialog yang dilakukan di Galery ini, terutama bagaimana cara awal mendirikan sebuah Showroom ini. Yang perlu disadari adalah adanya kerjasama semua pihak, dari pelaku usaha/perajin, pemerintah setempat, serta pengelola showroom sehingga tercipta satu keutuhan usaha bersama.

 Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cindera mata dari LKD Sriharjo ke Galery Kreatif Semarang yang diserahkan oleh Bapak PJ. Lurah Desa Sriharjo dan diterima oleh Marketing Galery Semarang.

Kunjungan selanjutnya di Masjid Agung Semarang, Sam Poo Kong, dan PT Nissin

Komentar atas Kunjungan Industri Ke Semarang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

SOMORATRI SRIHARJO

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

SUGENG RAWUH WONTEN ING KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License