Pemberian Gamelan Secara Simbolis Oleh Gubernur DIY

Heri Purwantara 23 Februari 2024 08:19:20 WIB

Sriharjo - Senin (20/11/23) Pemerintah Kalurahan Sriharjo secara hormat menerima pemberian gamelan perunggu secara simbolis dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.
Gamelan adalah alat musik tradisional Indonesia yang terdiri dari berbagai instrumen, seperti gong, kendang, saron, dan slenthem, yang sering digunakan dalam berbagai acara adat, upacara keagamaan, dan pertunjukan seni tradisional.

Pemberian gamelan perunggu ini bertujuan sebagai penghargaan terhadap budaya lokal, penguat identitas budaya, pendorong pendidikan seni dan budaya, promosi wisata, simbol kedamaian dan harmoni, inspirasi seni dan kreativitas budaya.

Lurah Kalurahan Sriharjo Titik Istiyawatun Khasanah, S.I.P mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian gamelan perunggu ini dan berharap dengan pemberian ini dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi masyarakat Sriharjo.

Komentar atas Pemberian Gamelan Secara Simbolis Oleh Gubernur DIY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

SOMORATRI SRIHARJO

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

SUGENG RAWUH WONTEN ING KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License