Senam Dan Deklarasi STBM Kalurahan Sriharjo

Heri Purwantara 28 Februari 2024 18:28:40 WIB

Sriharjo - Jumat (23/2/24) dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya sanitasi di lingkungan masyarakat, Kalurahan Sriharjo menggelar kegiatan senam bersama sekaligus deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Acara ini menjadi momen penting untuk menggerakkan dukungan masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan berkelanjutan. Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta, Panewu Imogiri, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas Imogiri I dan II, serta seluruh bapak ibu lurah se Kapanewon Imogiri.

Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan pendekatan untuk merubah perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat. Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyakit berbasis lingkungan dan memberdayakan hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat.

Dalam deklarasi STBM ini, Kalurahan Sriharjo juga menyampaikan komitmen bersama dalam STBM 5 pilar diantaranya, mendukung untuk tidak buang air besar sembarangan dengan menggunakan jamban, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, mengelola makanan dan air minum dengan benar, mengelola sampah rumah tangga, dan mengelola limbah cair rumah tangga agar tidak mencemari lingkungan.

Dengan semangat gotong-royong dan komitmen bersama, diharapkan melalui STBM 5 pilar ini dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan sanitasi yang baik akan menjadi warisan berharga untuk generasi mendatang.

Komentar atas Senam Dan Deklarasi STBM Kalurahan Sriharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

SOMORATRI SRIHARJO

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

SUGENG RAWUH WONTEN ING KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License