REMBUG STUNTING KALURAHAN SRIHARJO

Heri Purwantara 03 Juli 2024 10:38:33 WIB

Sriharjo, Imogiri - Kamis (27/6/2024) Pemerintah Kalurahan Sriharjo baru - baru ini mengadakan kegiatan Rembug Stunting yang menjadi perhatian banyak pihak. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menanggulangi dan menekan angka stunting di wilayah Kalurahan Sriharjo.

Rembug stunting sendiri merupakan salah satu rangkaian musyawarah ataupun sosialisasi dengan tujuan untuk mendiskusikan mengenai permasalahan stunting, mengidentifikasi penyebab terjadinya stunting, dan menyusun suatu rencana atau program yang akan diambil dalam menghadapi kasus stunting.

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kalurahan Sriharjo, Perangkat desa, Kader kesehatan, Puskesmas Imogiri 2, serta Lembaga terkait lainnya membahas mengenai kesehatan kesehatan bayi dan balita, ibu menyusui, serta ibu hamil yang dinilai penting dalam pencegahan stunting. Dengan melaksanakan berbagai program pencegahan stunting seperti posyandu, pemberian PMT, melakukan imunisasi, menekankan perilaku hidup bersih dan sehat, memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak serta melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada remaja, calon pengantin, para orang tua, ibu hamil serta ibu menyusui.

Kegiatan ini diadakan dengan harapan dapat membangun komitmen pemerintah daerah dalam merencanakan, mengimplementasikan, memantau, dan mengevaluasi guna mengurangi angka gagal tumbuh anak atau stunting. Hal ini menjadi penting sebab pencegahan dan penanganan stunting menjadi salah komitmen pencapaian pemerintah dalam tujuan pembangunan berkelanjutan.

Komentar atas REMBUG STUNTING KALURAHAN SRIHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

SOMORATRI SRIHARJO

Profil Kalurahan Sriharjo

Pengumuman

SUGENG RAWUH WONTEN ING KALURAHAN SRIHARJO

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License